Jumat, 16 September 2011

Lomba senam kasih Semesta Sekolah Minggu Buddhis MAPANBUMI 2011 Berlangsung Sukses

Harian Analisa Jumat, 9 september 2011

      Perlombaan Senam Kasih Semesta Sekolah Minggu MAPANBUMI ke-5 tahun 2011 yang diadakan di Sky Conventional Hall Maha Vihara Maitreya, Medan, Minggu(4/9) lalu berlangsung sukses dan meriah. Perlombaan tahun ini diikuti 400-an anak-anak sekolah minggu dari 20 vihara se-Sumut.
      Acara yang berlangsung pukul 09.30-14.30 Wib diawali dengan nyayian bersama lagu "Mars Sekolah Minggu" dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Maha Pandita Citrawira. "Anak-anak sebagai generasi penerus  bangsa haruslah kita bimbing bersama agar kelak menjadi seorang insan yang berbakti kepada orang tua serta bisa hidup harmonis dengan saudara dan orang lain. Sedari kecil haruslah ditanamkan nilai-nilai yang positif dalam diri serta diarahkan untuk melakukan perbuatan yang benar. sehingga kelak dapat menbawakan kebahagiaan, keharmonisan dan manfaat bagi keluarga, masyarakat dan bangsa. Semoga kita dapat meminjam event perlombaan tahunan untuk meningkatkan kualitas diri dan memotivasi diri untuk menjadi semakin baik di masa depan."
     Setelah kata sambutan, para peserta memberikan rangkaian penampilan yang menghibur. Semua anak tampak sangat bersemangat dalam membawakan senan kasih semesta. Kepolosan, kelincahan, dan vitalitas termanifestasi dalam setiap gerakan yang apik dengan senyuman kasih yang turut menghiasi wajah kecil mereka, membuat penonton larut dalam kesukacitaan dan rasa kagum.

      "Saya hadir disini untuk memberikan semangat bagi anak saya sendiri dan anak-anak lainnya. Melihat mereka berusaha menampilkan yang terbaik serta bergembira berjuang bersama teman-teman satu timnya, saya sebagai orang tua juga turut merasa bangga. Di sini setiap anak mempunyai impian yang sama, yakni membawakan kebahagiaan bagi orang lain, serta menciptakan suasana kehangatan satu keluarga," sebut salah satu orang tua murid yang ditemui di sela-sela acara.
      Acara senam juga diselingi dengan drama parodi dan persembahan tembang kasih semesta. Melalui drama parodi singkat berjudul" Jam Kebahagiaan" yang dibawakan oleh Tim Drama Blue Ocean, kita semua diingatkan tentang betapa pentingnya kebahagiaan hidup. Hal utama yang menentukan nilai hidup kita bukanlah kelimpahan materi, melainkan kualitas kebahagiaan hidup; bagimana menjalani setiap moment suka duka hidup dengan syukur dan bahagia.
Usai persembahan drama parodi, acara kemudian dilanjutkan dengan testimoni atau penyampaian intuisi yang disampaikan oleh perwakilan dari pihak orang tua murid, siswa sekolah minggu, serta pelatih senam.


     Tujuan perlombaan bukanlah untuk mencari Sang Pemenang, namun yang lebih penting, kita semua dapat meminjam event berharga ini untuk belajar saling memotivasi dan bekerja sama, menuntut diri untuk menjadi seorang kader yang handal, agar semakin banyak generasi muda yang menyadari pentingnya menjunjung, melindungi, mencintai dan memuliakan semua kehidupan. Jika kita mewujudkan misi dari perlombaan ini dan mampu membawakan suka cita bagi segenap insan, sadarilah bahwa kita semua merupakan pemenang.
     Acara kemudian ditutup dengan pembagian piagam oleh Maha Pandita Citrawira dan pembagian sourvenir oleh Pandita Satya Vira serta menarikan senam kasih semesta bersama "Mars Riang Gembita" dan "Dunia Satu Keluarga".




Tidak ada komentar: