Sabtu, 18 Mei 2013

LEADERSHIP WORKSHOP 4 - 5 MAY 2013

Laporan Leadership workshop Sekolah Minggu Buddha Maitreya di Maha Vihara Cemara Asri.

Untuk kegiatan tahun ini diikuti oleh 26 vihara sesumatera utara, dengan jumlah peserta 59 orang terdiri dari 23 pria dan 36 wanita.

Hari pertama acara dibuka pada jam 19.00 wib dengan menyanyikan lagu Ketuhanan. Pada Sesi pertama di buka oleh Pandita Sim dengan memaparkan Bahan Mandarin untuk Sekolah Minggu Bulan Mei tahun 2013.




Selanjutnya acara sesi kedua diisi oleh Eng Thancu dengan topik 8 Kunci Sukses Sekolah Minggu Maitreya. 8 kunci sukses tersebut adalah 1. Visi Dunia Satu Keluarga 2. Misi Dunia Satu Keluarga  3. Peduli Sekolah Minggu 4. Koordinasi 5. Kreatif 6. Jalin Komunikasi dengan Orang Tua Murid 7. Jalin komunikasi dengan Murid 8. Jalin komunikasi dengan Pengurus Pusat.

Pada sesi terakhir hari pertama ditutup oleh Pandita Wu dengan topik Goal Setting SMB.
Peserta belajar menentukan target yang akan dicapai masing-masing pada akhir tahun 2013 ini. Sehingga ada evaluasi dari rencana yang ditargetkan dengan hasil yang diperoleh akhir tahun nanti. Acara berakhir pada jam 22.00 wib dengan rapat panitia. 





Pada Hari kedua Acara dimulai setelah Kebaktian Pagi bersama dan Sarapan Pagi tepat pada jam 08.00 wib. Pada hari kedua Sesi pertama di buka oleh Pandita Wu dengan topik 10 Ingridient to Shape Charisma. 10 hal Pembentuk kharisma yakni 1. Pikiran 2. Informasi 3. Prestasi & Reputasi 4.Percaya Diri 5. Memberi Manfaat 6.Rendah Diri 7. Ahli di Bidang ditekuni 8. Terampil Berkomunikasi 9. Rela berkorban 10. Tiada menuntut Imbalan

Selesai sesi pertama peserta diminta untuk melakukan Diskusi kelompok pada sesi kedua agar terjadi komunikasi 2 arah. Para peserta diminta untuk mendiskusikan dan mencari solusi masalah yang timbul dalam sekolah minggu. Peserta diberikan kesempatan untuk memaparkan hasil diskusi mereka melalui ketua kelompok masing-masing. Acara ditutup pada sesi ketiga juga oleh Pandita Wu dengan topik 10 Resep Manajemen.
Pada kesempatan ini juga Tek Ho Thancu memberikan penjelasan mengenai Sekolah Maitreyawira yang akan segera dibuka kepada para peserta sehingga sosialisasi visi dan misi sekolah Maitreyawira juga di ketahui oleh para peserta.

Acara selesai tepat jam 12.00 wib siang dilanjutkan dengan Kebaktian Siang bersama.








Tidak ada komentar: