Sabtu, 10 Oktober 2015

VIHARA MAITREYA MEDAN RAYAKAN HARI ANAK NASIONAL 2015


Vihara Maitreya medan Rayakan HAN
Medan, Analisa

                MAPANBUMI [Majelis Pandita Buddha Maitreya Indonesia] bersama BSM [Badan Sekolah Minggu] merayakan Hari Anak Nasional [HAN], Minggu [26/7/2015] di Maha Vihara Maitreya Medan.


                Perayaan Hari Anak Nasional yang ditetapkan setiap tahun pada tanggal 23 juli itu, digelar dengan berbagai acara yang berlangsung sejak pukul 08.00 wib hingga 14.00 wib. Dengan menyelenggarakan berbagai macam perlombaan yang diikuti oleh puluhan Vihara yang tersebar di Sumut.


                Pandita Sim dalam sambutannya menyebutkan, bahwa anak-anak adalah harapan orang tua. Selain itu anak anak juga adalah penerus bangsa. Anak diharapkan dapat tetap berjalan di koridor yang benar, berpribadi luhur, bertakwa dan beriman kepada Tuhan, berbakti kepada orang tua.
                Setelah kata sambutan acara dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir yang diterima oleh Maha Pandita Citrawira. Perayaan HAN kali ini diselenggarakan beberapa perlombaan diantaranya cerdas tangkas, protokol kebaktian, solo dan cerita dharma. Perlombaan dipecah dibeberapa tempat di dilaksanakan digedung B dan gedung C Maha Vihara Maitreya Medan.

   


          Untuk perlombaan cerdas tangkas dilantai II Star Room dan lomba protokol kebaktian dialtar lantai II sebanyak 25 pasang peserta. Sedangkan untuk lomba nyanyi solo yang diikuti 24 peserta dan cerita Dharma di lantai II Sun Room.
                Selain itu, acara diisi juga dengan kuis dan games. Peringatan hari anak nasional berakhir dengan penyerahan piala bagi pemenang lomba, pemberian bingkisan kepada seluruh peserta lomba.
                Tujuan perlombaan pada perayaan HAN, bukan hanya untuk mencari pemenang. Namun yang lebih penting, kita semua dapat meminjam event berharga ini untuk belajar saling memotivasi dan bekerjasama, menuntut diri  menjadi kader yang handal, agar menyadari pentingnya menjunjung, melindungi, mencintai dan memuliakan semua kehidupan.
                Satu harapan besar, semoga perayaan ini dapat memompa semangat HAN dalam hati kita, agar dapat memberikan makna lebih bagi perkembangan anak.


Foto bersama : Anak Sekolah Minggu Budhis [BSM] di sekolah Maitreyawira dalam rangka perayaan Hari Anak Nasional, Minggu[26/7/2015].

Tidak ada komentar: