Selasa, 31 Mei 2011

Perlombaan Senam Kasih Semesta Sekolah Minggu

Minggu 19 September 2010
Perlombaan Senam Kasih Semesta Sekolah Minggu Buddhis 2010 Sukses

Perlombaan Senam Kasih Semesta Sekolah Minggu Buddhis 2010 di Sky Convention Hall Maha Vihara Maitreya Medan, Minggu 19 September 2010 lalu berlangsung sukses dan meriah. Perlombaan tahun ini merupakan perlombaan dengan peserta terbanyak, diikuti 486 anak-anak sekolah minggu dari 24 vihara se-Sumut.
Acara dimulai pukul 09.00 hingga 14.00 WIB, diawali nyanyi bersama lagu ”Cahaya Bunda Sinari Jiwaku” dan kata sambutan dari Maha Pandita Citrawira.
Dalam sambutan tersebut, menegaskan anak-anak sekolah minggu sebagai generasi penerus bangsa harus diarahkan dan dibimbing bersama agar kelak dapat menjadi seorang insan yang berbakti kepada orang tua serta bisa mengasihi saudara dan orang lain.
Para peserta memberikan rangkaian penampilan yang menghibur. Adik-adik kecil yang berusia dari 4 tahun ke atas, semuanya sangat bersemangat dalam membawakan senam kasih semesta.
Kepolosan, kelincahan dan vitalitas termanifestasi dalam setiap gerakan yang apik dengan senyuman kasih yang turut menghiasi wajah kecil mereka, membuat penonton larut dalam kesukacitaan dan rasa kagum.


“Kegiatan ini sungguh positif. Saya senang bisa hadir di sini, memberikan semangat bagi anak saya sendiri dan anak-anak lainnya. Melihat mereka bergembira dalam perjuangan bersama, saya sebagai orang tua juga turut merasa senang,” ujar salah satu orang tua murid.
Acara senam yang dibawakan tim dari 24 vihara ini juga diselingi dengan kegiatan kuis, drama parody, serta solo maupun duet tembang kasih semesta. Team Jerapah sebagai team pertama yang dibentuk dan beranggotakan anak-anak sekolah minggu dari berbagai vihara juga hadir sebagai tim tamu.


Acara kemudian ditutup dengan pembagian piagam serta sourvenir oleh Maha Pandita Citrawira kepada 24 orang Pelatih team serta menarikan senam kasih semesta “Bahagia Bersama” (Artikel dikutip dari Harian Analisa Tgl.19/9/10)

Tidak ada komentar: